Makanan dan perawatan tubuh di rak yang sama

Yang masuk kedalam mulut kita dan kita makan pastinya baik untuk bagian luar tubuh kita juga. Tapi pasti kalian tidak bisa membayangkan lotion yang kita pakai untuk dimasukan ke mulut,apalagi dimakan. Kenapa tidak? Sebenarnya secara tidak sadar kita sudah tahu kalau produk kosmetik kita beracun, makanya kita tidak makan sabun, sampo atau krim muka.

Tunggu dulu. Kulit kita, bagian dari tubuh kita, adalah ORGAN terbesar. Sama seperti jantung, hati, usus, kulit punya peran penting. Kulit terkoneksi juga dengan organ dalam kita, makanya kalau kita alergi makanan, kulit kita pasti juga terkena dampaknya.Kalau kita demam, kulit jadi kemerahan. Kalau kita kedinginan, kulit jadi pucat atau kebiru-biruan. Begitu juga sebaliknya, apa yang kita pakai dikulit berdampak sama organ dalam kita. Jadi pikir lagi, kalau sesuatu itu tidak mau kamu telan, kenapa kamu mau oleskan dikulitmu? Padahal kulit punya kemampuan menyerap apapun yang dioleskan keatasnya, meresap dan langsung masuk ke tubuh kita. Racun yang diserap melalui kulit itu tidak melewati hati dan langsung masuk kedalam aliran darah. Jadi walaupun sebenarnya kita tidak minum sampo atau makan sabun kita, kita terpapar lebih banyak racun dari kulit kita dibandingkan dari mulut kta.

Seram? Saya merinding. Banyak baca artikel, yang kebanyakan ditulis oleh scientist, dokter dan ahlinya membuat saya ketakutan. Banyak kandungan kimia dalam produk kosmetik kita adalah carcinogen alias pemicu kanker. Dan produsen kosmetik kita tahu. Takut terkena kanker karena gaya hidup? Saya lebih takut terkena kanker lotion yang saya pakai.

Segitunya ya? Coba lihat label kemasan lotion,sampo atau sabun anda dan cari tahu apa sebenarnya isi kosmetik kita. Saya bukan mau menakut-nakuti, saya cuma belajar jadi konsumen yang cerdas.

Akhirnya saya memilih mengikuti cara nenek moyang kita dulu dengan memilih bahan-bahan alami sebagai perawatan tubuh saya. Kalau aman dimakan,pasti aman dioleskan kekulit. Sekarang saya membeli bahan-bahan perawatan tubuh saya dirak yang sama dengan bahan-bahan makanan saya di toko. Biar simpel dan remeh, ternyata hasilnya jauh lebih memuaskan daripada kosmetik-kosmetik mahal.

Di saturak, saya jelaskan tentang semua perawatan tubuh alami, menggunakan bahan alami dan dijamin berhasil, paling tidak saya sudah coba beberapa bulan dan hasilnya buat saya,adik saya dan teman-teman yang ikut mencoba, sangat memuaskan.

Lain kali Anda pergi ke toko dan melewati rak bahan makanan, mungkin Anda akan berpikir seperti saya, “Ah, sampo saya habis dan saya butuh baking soda untuk footscrub nanti.”

Leave a Reply

